Surf

Hasil penelusuran

Rabu, 27 November 2013

cerpen

What do tou think about STRONG?
apa sih yang dimaksud dengan kuat?
Seberapa kuatkah Anda?
bagaimanakah Anda mengukur kekuatan Anda?

Ade Rai, Mike Tyson, adalah diantara orang-orang kuat yang saya ketahui.
Tapi yang ingin saya bahas disini bukanlah kuat secara fisik, tetapi kekuatan secara psikis atau kebatinan.

Kuat adalah suatu kondisi dimana seseorang dapat menghadapi suatu perkara dan menyelesaikan perkara tersebut secara tuntas dan dapat mengambil hikmah dari setiap masalah supaya tidak terlibat dalam kasus yang serupa.

Bagaimanakah cara untuk menjadi kuat?
Jika anda mencari cara " bagaimanakah saya bisa kuat menghadapi masalah, dan seterusnya" anda tentu tidak akan mendapat jawaban yang Anda inginkan.
Sebelumnya, tanyakan kepada diri Anda bahwa apakah saya mengerti apa yang saya maksud dengan kuat? Karena, pengukuran "kuat" sangat subjektif. Kekuatan mental serta psikis manusia terbentuk karena pengalaman yang pernah dialami. Ibarat seorang yang ahli dalam karate, dia tidak akan mendapat sabuk hitam jika tidak pernah mengikuti latihan.
Begitu pula kuat, baik itu kekuatan karakter, sikap atau pun psikis terbentuk karena kebiasaan yang pernah di lakukan oleh seseorang dan bagaimana cara merespon hal tersebut.

Saya rasa cukup sekian tulisan saya . Semoga bermanfaat dan lain kali dapat disambung lagi. Terimakasih

Tidak ada komentar :

Posting Komentar